PosIND : Mudik Asyik Bersama BUMN 2024


Jakarta – PosIND berkolaborasi dengan Kementerian BUMN selenggarakan Mudik Asyik Bersama BUMN 2024. Flag off keberangkatan Mudik Asyik Bersama BUMN armada Bus diselenggarakan pada 5 April 2024 di Silang Monas Jakarta. Peserta mudik dilepas langsung Menteri BUMN Erick Thohir dan dihadiri langsung oleh 88 Pimpinan BUMN.

Menteri Erick menyampaikan bahwa mudik gratis BUMN telah berlangsung selama 5 tahun berturut-turut. Tujuan diadakannya program ini ialah untuk menekan angka kecelakaan sepeda motor pada momen Idul Fitri. Tingkat kecelakaan sepeda motor merupakan yang tertinggi, mencapai 77% dari total kecelakaan.

“Ini kenapa kita mendorong program kerja 88 BUMN untuk bisa menggunakan kendaraan seperti bus,” tegas Erick.

Guna mendukung terlaksananya program ini, PosIND menyiapkan 8 armada Bus dengan total peserrta lebih dari 505 pemudik. Kedelapan armada ini dibagi dalam lima rute perjalanan yaitu:

• Jakarta – Tegal – Semarang – Solo – Surabaya

• Bandung – Tegal – Semarang – Solo – Surabaya

• Bandung – Tasikmalaya – Cilacap – Kebumen – Yogyakarta – Nganjuk – Surabaya

• Surabaya – Solo – Semarang – Tegal – Bandung

• Surabaya – Nganjuk – Yogyakarta – Kebumen – Cilacap – Tasikmalaya – Bandung

Pada hari yang sama, Gedung Pos Ibu Kota menjadi titik keberangkatan lain dari Jakarta. Keberangkatan pemudik dari Gedung Pos Ibukota akan dilepas oleh Direktur Operasi dan Digital Services PosIND Hariadi. Sedangkan Direktur Utama PosIND Faizal R Djoemadi melepas peserta Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 dari Kantor Pusat Cilaki Bandung.

Faizal menyampaikan bahwa antusiasme peserta Mudik Asyik PosIND tahun ini mengalami peningkatan 130% dibandingkan tahun sebelumnya. “Hari ini Kami melepas delapan bus dari beberapa titik keberangkatan melewati beberapa rute dengan tujuan akhir Surabaya, nah besok bus-bus ini kembali ke Bandung dengan membawa peserta Mudik Asyik dari Surabaya ke Bandung,” ungkap Faizal.

Sementara Peserta Mudik Asyik dari Surabaya menuju Bandung akan diberangkatkan pada 6 April 2024. EVP Regional 5 Surabaya Yuli Saputro akan melepas rombongan pemudik dari Pos Bloc Surabaya.

Program ini merupakan komitmen PosIND yang konsisten dalam mendukung penyelenggaraan arus mudik yang kondusif dengan mengedepankan keamanan dan keselamatan pemudik. Diharapkan program ini dapat menciptakan perjalanan yang lebih aman, nyaman dan sehat bagi para pemudik, khususnya pelanggan setia PosIND.

Kegiatan ini sebagai wujud komitmen perusahaan dalam menjalankan pilar sosial dalam peran tanggung jawab sosial dan lingkungan. Melalui program Mudik Asyik Bersama BUMN PosIND berusaha menjalankan peran ganda yaitu menciptakan nilai ekonomi dan nilai sosial secara bersama-sama atau biasa disebut dengan Creating Shared Value (CSV), dimana setiap program CSR perusahaan harus memberikan dampak langsung secara korporat.

Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 sudah dimulai sejak 12 Maret 2024. Untuk itu bagi peserta mudik dipersyaratkan telah memiliki rekening Pospay dan pernah melakukan transaksi pengiriman melalui Kantot Pos atau aplikasi PosAja.


Posting Komentar untuk "PosIND : Mudik Asyik Bersama BUMN 2024"